Friday, July 22, 2016

What public health strategies are needed to reduce smoking initiation?

http://tobaccocontrol.bmj.com/content/21/2/258.full.pdf+html

Mengapa saya memilih topik ini, karena pada dasarnya karena saya tidak menyukai asap rokok, sehingga saya cukup tertarik untuk membahas pencegahan konsumsi rokok.
Pada jurnal ini membahas intervensi intervensi apa saja yang dapat dilakukan untuk mengurangi konsumsi rokok pada remaja, karena pada usia anak-anak dan remaja  beresiko memulai merokok karna rasa penasaran dan ingin coba2. intervensi yang dapat dilakukan seperti mengadakan program disekolah, menaikan harga jual rokok, iklan di media masa ttg tobacco control, dll. menurut saya dari beberapa intervensi yang disebutkan dalam jurnal ini cukup bagus untuk dicoba diterapkan di Indonesia, salah satunya seperti menaikkan harga rokok, dimana harga rokok di Indonesia cukup murah dan konsumen dapat membelinya secara eceran dimana ini mempermudah para remaja untuk menjangkau rokok. Selain itu, edukasi tentang rokok menurut saya tidak hanya dilakukan dilingkungan sekolah namun juga dapat dilakukan dilingkungan rumah, Menurut saya, anak anak dan para remaja mungkin terfikir ingin mengonsumsi rokok dikarenakan melihat orang tua atau guru mereka yang juga mengonsumsi rokok, selain itu edukasi ini juga dapat berguna bagi orang tua untuk tidak merokok didekat anak anak mereka sehingga dapat mengurangi paparan asap rokok pada anak anak dan mengurangi efek samping kedepannya.


Kirantri Larasati 

No comments:

Post a Comment