Friday, July 22, 2016

Mengapa saya tidak tertarik dengan public health?

Public health? Hmmm...
Mungkin saat tutorial S1 dulu, suasana yang biasanya rame saat membahas topik klinis, akan sering sunyi saat membahas tentang topik public health. Entah karena bingung atau tidak tertarik. Kalau saya sih saat itu dua-duanya, terutama saat teringat kuliah tentang statistika atau teori-teori public health yang tidak saya mengerti lainnya.
Tapi tenang saja, untuk saat ini, karena semakin dekat waktu saya untuk menjadi dokter, saya akan berusaha mencintai public health. Karena sesungguhnya peran  dokter terutama saat menjadi dokter puskesmas atau dokter keluarga tidak jauh-jauh dari teori-teori public health yang diajarkan dulu oleh dosen-dosen saya. Untuk diriku sekarang dan masa depan, semangat untuk mencintai public health dan semoga dapat melaksanakan peran dokter dengan sebaik-baiknya.

Danya Laksita

No comments:

Post a Comment