Friday, July 22, 2016

Mengapa saya tidak tertarik dengan public health? Sepertinya pertanyaan di atas menjadi terbalik ..

Sepertinya pertanyaan di atas menjadi terbalik apabila ditanyakan
kepada saya. Saya cukup tertarik dengan public health ini. Tertarik
dengan pembahasannya, kegiatannya, cara pandang pikir orang-orang di
dalamnya, dan yang lainnya.

Saya rasa awal ketertarikan saya kepada public health adalah dari
rumah. Ayah adalah seorang sosiolog dan ibu adalah seorang guru
bimbingan penyuluhan di suatu Sekolah Menengah Atas di Solo. Sedari
kecil ayah dan ibu membisakan anak-anaknya untuk berdiskusi dan
bertukar pikiran tentang apapun. Dari situ saya tertarik dengan
hal-hal yang didalami oleh ayah dan ibu saya.

Setelah masuk dunia perkuliahan dan mendapat paparan tentang public
health, menurut saya topik ini sama dengan pembahasan-pembahasan saya
di rumah. Setiap ada topik mengenai public health di tutorial ataupun
kuliah saya menjadi orang yang paling antusias diantara teman yang
lain saya rasa ;D Saya juga mengikuti suatu organisasi yang menaruh
perhatian pada bidang public health.

Menurut saya public health membuat orang-orang di dalamnya menjadi
lebih berpengaruh dan bermanfaat untuk masyarakat yang lebih luas lagi
karena cakupannya yang menyeluruh. Dari situ saya harap di kedepannya
dapat mencapai cita-cita saya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat
masyarakat yang lebih luas.

Hanifiya Samha Wardhani
Faculty of Medicine, Universitas Gadjah Mada

No comments:

Post a Comment