Friday, July 22, 2016

Mengapa saya tidak tertarik dengan public health?

Mengapa saya tidak tertarik dengan public health? Judul yang kurang tepat, karena menurut saya public health merupakan bidang ilmu yang cukup menarik, dimana kita tidak duduk diam menunggu orang sakit datang kepada kita, akan tetapi kita bergerak, berusaha mencegah agar masyarakat (lebih dari 1-2 orang) untuk sakit. Akan lebih baik melihat berbagai macam program-program pencegahan penyakit seperti penyuluhan, posyandu, senam, dsb dalam lingkungan rumah dibandingkan program-program pengobatan di rumah sakit. Program-program public health menurut saya seperti investasi kesehatan. Akan tetapi memang saat ini penerapan program public health di Indonesia masih sangat kurang sehingga hasil dari program public health juga masih kurang terlihat. Oleh karena itu menurut saya sebaiknya semakin banyak dilakukan program-program public health di masyarakat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.


Dyah Anindya Rani

No comments:

Post a Comment